5.17.2010

Apa yang saya dapatkan dari apa yang saya lakukan

Sebenarnya; akhir-akhir ini saya merasa sudah berbuat cukup banyak namun tak pernah diberi kesempatan untuk membuktikan kalau saya bersungguh-sungguh, kalau saya adalah seorang pria yang baik.

Tapi, bukankah itu yang sering terjadi pada Rasulullah Muhammad SAW?

Atau--dalam cerita yang tampaknya lebih sering saya baca--pada Spider-Man?

Para superhero bukanlah orang-orang yang melakukan apa yang mereka lakukan demi imbalan, pujian, atau sekedar pembuktian diri. Itu bodoh, karena apa yang mereka lakukan taruhannya nyawa. Mereka melakukan apa yang mereka lakukan karena panggilan jiwa, karena mereka cukup peduli untuk melakukannya.

Malam ini saya sadari kalau saya selama ini telah menghabiskan cukup banyak waktu untuk menimbang-nimbang apa yang seharusnya saya dapatkan dari apa yang telah saya lakukan dan saya merasa sangat bodoh.

Tapi itulah bagian dari sebuah proses pertumbuhan, menerima bahwa diri saya tidak sempurna dan terus memperbaiki kesalahan sambil terus melangkah ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar