9.16.2009

curhat seorang anak sentimental yang ga mau jadi sentimental.

entahlah...sudah berapa lama saya terjebak dalam nuansa sentimental? ga tau berapa lama. Sejak SMP, SMA, sampai kuliah saya selalu terjerat dalam perasaan ini. Duh. Sebenarnya nuansa sentimental ini bagus juga karena selalu menjadi bibit kreativitas yang menghasilkan banyak karya. Tapi apakah karya yang bagus harus selalu dibangun dari sentimentalitas? Pengen rasanya menghasilkan suatu karya yang didasari kegilaan, keanehan, dan pandangan unik dalam melihat dunia. Sesuai nama, Strangeman Universe, harusnya blog ini adalah tempat curhat orang aneh. Tapi kok rasanya jadi tempat curhat orang melankolis, ya?

Hasrat melankolis dalam diri saya emang belum pernah terpuaskan. Tapi kenapa harus terpuaskan? Karena orang lain juga bisa memuaskan hasrat melankolis mereka? kalo gitu saya sama aja, dong kayak orang lain. Harusnya engga gitu, dong. Emang, sih tulisan-tulisannya terkesan jujur karena emang dari hati. Cuman kok bisa, ya yang ada di hati saya akhir-akhir ini perasaan kayak gitu terus? Ya, tau sendiri lah perasaan kayak gimana. Rasanya udah ga mood buat nulis tulisan-tulisan kocak dan aneh kayak dulu. Padahal kalo menurut saya, tulisan-tulisan itu cukup merepresentasikan pandangan positif terhadap hidup; bahwa dari apapun yang terjadi selalu ada hal-hal menarik yang bisa ditertawakan dan diambil pelajarannya. Mungkin saya males karena tulisan kayak gitu jadinya suka panjang dan jarang ada orang yang baca.

Berarti kembali lagi pada niat menulis. Kenapa saya bikin blog? Apa karena pengen dibaca orang? diperhatikan orang? kalo gitu, apakah perasaan melankolis ini terus-menerus saya rasakan karena selalu mendapat perhatian lebih dari orang-orang? Hmmm...jangan-jangan bener. Secara gitu saya ngeliat di mana-mana kayaknya sentimentalitas adalah sesuatu yang lagi ngetop akhir-akhir ini. Bikin apapun dengan kata "Cinta" di dalemnya, pasti bakal dengan mudah narik perhatian orang. Waduh...waduh.....kembali luruskan niat. Ngeblog karena Allah (wues, berat banget). Engga juga, deng. Ngeblog karena pengen nulis. Just for the hell of it. Itu aja. Luruskan niat, luruskan niat!

hmmm....jadi kalo gitu, mari kita berpikir lebih jauh, ke arah yang lebih ngaco. Kalo saya berhasil meluruskan niat dan membuat blog saya benar-benar strange, berarti blog saya akan kembali ga laku. Karena tulisan-tulisan sentimental akan berkurang, orang-orang jadi ga merhatiin. Berarti, hanya untuk membuat blog saya laku dan dibaca orang, SAYA HARUS MENGUBAH DUNIA.

Keren. Itu artinya saya harus bisa mengubah persepsi orang-orang, nyadarin orang-orang kalo aneh itu keren. Ribet juga, ya kalo udah jadi kayak gini? Hahahahahaha......tapi menarik. Idenya terdengar gila. Saya suka ide-ide kayak gitu. Saya suka ide ngebunuh tikus pake dinamit yang bakal ngehancurin rumahnya sekalian daripada cuman ngebunuh tikus pake racun doang. Jadi, daripada bikin blog yang laku, mendingan bikin blog yang "gue banget", lalu ubah persepsi orang-orang supaya mau baca. DAN TULISAN INI PUN MAKIN GA JELAS.

Baguslah, sekali-kali bikin tulisan ga jelas gapapa kan? Blog saya ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar