1.31.2010

Dalam pribadi yang sexy, terdapat sinergi.

Apa yang kebayang kalo denger kata "sexy"? Buat cowok, mungkin bodi yang aduhai, ukuran anggota badan yang serba "wah", atau tingkah laku menggoda yang "provokatif". Buat cewek, yaa...ga tau, lah ya. Tapi yang saya pikir kayaknya yang kebayang sama para cewek ketika denger kata "sexy" mungkin perut six-pack ama pantat yang imut (maafkan kesotoy-an ku, wahai para wanita!!!). Yang jelas dulu saya waktu SMP pernah ditumbalin jadi seksi kebersihan (ga nyambung :p).

Ketika saya tanyakan apa arti "sexy" kepada mbah google, yang keluar adalah link-link kayak gini:

mantap, gan...

Kalo menurut dictionary.com, definisi "sexy" itu adalah:
1. concerned predominantly or excessively with sex; risqué: a sexy novel.
2. sexually interesting or exciting; radiating sexuality: the sexiest professor on campus.
3. excitingly appealing; glamorous: a sexy new car.

Dua poin dari ketiga definisi di atas plus jawaban mbah google menyebutkan bahwa "sexy", sesuai namanya, selalu berhubungan dengan seks. Entah itu sesuatu yang bersifat seksual, atau dapat membangkitkan ketertarikan seksual. Kalo saya, sih lebih suka mendefinisikan kata "sexy" dengan poin ketiga dari tiga definisi "sexy" menurut dictionary.com, yaitu "sangat menarik, mengagumkan, glamor". Soalnya, saya udah ketemu sama orang-orang yang menurut saya "sexy" tapi nggak ampe segitunya ampe bisa membangkitkan ketertarikan...yah..seksual atau punya hal-hal yang mungkin biasa dibayangin ama cowok2 ketika denger kata "sexy" seperti yang saya sebutin di awal tulisan ini.

Dalam kehidupan sehari-hari; cewek yang saya pikir sexy adalah cewek yang berkawat gigi, cewek yang mandiri dan ga banyak macem-macem, cewek yang punya lesung pipit, dan cewek yang hapal struktur molekul2 kimia organik yang susahnya minta ampun itu. Meskipun mereka ga punya ukuran bodi yang berkebihan, suara mendayu-dayu, sifat menye-menye, atau tingkah laku yang "provokatif", cewek-cewek kayak gitu adalah cewek-cewek yang bikin saya geregetan. Setelah dipikir-pikir lagi, sepertinya saya menganggap kalo keseksian seseorang itu bisa keliatan bukan bodinya semata, tapi dari sinergi semua hal yang ada dalam dirinya.

Saya pernah ketemu sama seorang cewek, gayanya asik banget. Saya ga tau apa yang hebat dalam diri si cewek; bodinya biasa aja, wajahnya standar, senyumnya ga bagus-bagus amat, tingkah lakunya ga genit, tapi yang muncul di pikiran saya ketika liat si cewek itu adalah "She's HOT!!!"

Setelah diliat lagi, ternyata dia adalah cewek yang unik. Cara jalannya unik, senyumnya unik, cara dia ngomong unik, kepribadiannya (dari yang saya liat sekilas) unik, lalu semuanya itu bersinergi dengan komposisi yang pas sedemikian rupa sehingga tampak sangat menarik dan mengagumkan di mata saya. Kehadiran dia seakan ngebuka mata saya bahwa kaum hawa ternyata memiliki pesona yang sangat misterius bagi para pria. Oke, mungkin hanya pria aneh kayak saya. Tapi tetep, saat itu saya serentak sadar bahwa pesona keseksian seorang wanita bisa melampaui materi, atau sesuatu yang bisa diukur. Dan pesona itu timbul bila para pria bisa melihat sang wanita secara keseluruhan, bukan dari satu bagian aja.

Maka saya berpikir kalo dalam pribadi yang sexy, terdapat sinergi dengan komposisi yang pas.

Ahahay... :-D

1 komentar:

  1. beuh..
    langsung lw tulis juga jar yg ini? haha..
    mantap lah
    tp kawat gigi masih termasuk kategori juga?

    BalasHapus