8.01.2009

Aquaman Part 1: first encounter of the pangandaran

Tau Aquaman? Itu, lho superhero dari DC comics yang punya kekuatan super bisa bernapas dalem aer dan memerintah makhluk laut. Ga tau? Payah. Tau cara bunuh terminator T-600?? Ga tau juga? Payah. Apa? Cuman tau cara ngegebet cewek? Payah, tapi seenggaknya kamu lebih hebat dari saya dalam hal itu :p

Pertanyaan yang paling relevan dengan topik tulisan ini adalah pertanyaan tentang Aquaman. Dulu, saya selalu nganggep Aquaman itu cupu. Apa, sih kerennya superhero yang kelebihannya cuman bisa berenang cepet (lebih cepet dari Superman) n harus kena aer beberapa jam sekali biar ga koleps? Mendingan juga Batman atau Green Lantern. Lagipula saya Hydrophobia, ga suka sama aer; makanya saya jarang mandi. Tapi setelah berlibur bareng-bareng selama 3 hari 2 malem bareng anak-anak GW (atau apa yang tersisa dari itu) ke Pangandaran, saya berharap jadi Aquaman dan tinggal di laut. Masa bodoh dengan kostum baju ketat oranye dan celana hijau norak ituh!!

Cuman delapan anak GW yang ikut: saya, Amoy, Kiki, Ferra, Aina, Dani, Giri Ciwil. Saya take off duluan dari Rancaekek pake mobil pribadi bareng sama Ciwil (tentu saja bukan saya yang nyupir :p) hari Selasa malem jam 10, sedangkan yang laen baru berangkat naek travel jam 12 malem. Kenapa begitu? Soalnya saya dan Ciwil harus beres-beres rumah bokapnya Ciwil yang bakal jadi tempat nginep kita semua selama di Pangandaran, tapi itu hanya basa-basi belaka dari alesan saya yang sebenernya yaitu ga pengen ngongkos. Hehe :p. Eniwei, saya dan Ciwil baru nyampe jam 2.30 (dan langsung tidur, ga beres-beres dulu. Haha.) sedangkan yang laen nyampe sekitar jam 5 subuh. Kita semua langsung istirahat sebelum cekedot (check it out—istilah absurd si Amoy untuk “cabut”) ke pantai.

Day one, kita maen-maen di pantai barat. Sebagai anak rajin yang hidupnya dipenuhi dengan belajar Kimia Dasar (cuih!), baru kali ini saya pergi ke laut. Ya, s-a-y-a b-el-u-m p-e-r-n-a-h p-e-r-gi k-e l-a-u-t. Saya pun langsung histeris kayak anak kecil pas ngeliat laut. Lari-lari di pantai kesana-kesini; teriak-teriak tiap ada ombak, mirip banget kayak Tarzan yang baru pertama kali dateng ke ibukota liat gedung-gedung pencakar langit. Hari itu, seakan-akan kita liburan di pantai pribadi. Soalnya Pangandaran kosoooooooooong banget!!

Saya nyewa papan seluncuran buat maen ombak (ga tau apa namanya). 5 rebu sepuasnya. Cara maennya adalah kita nungguin ombak dateng, trus kalo udah dateng kita naek ke papan seluncurnya lalu meluncur dibawa ombak ke pinggir pantai. Tiap meluncur saya ketawa ga jelas ato teriak keras-keras: YUHUUUUUUU!!!. AMAZING!! Saya maen-maen gituan terus berjam-jam lamanya. Kalo lagi bosen maen ombak, saya cuman diem di atas papan selancar dan melayang-layang di laut, kadang-kadang duduk di pasir merhatiin aer pasang-surut. Ngelamun sementara ombak pantai dengan lembut ngusap-ngusap badan saya. Autis. Pokoknya hari itu saya betah banget diem di laut, males turun ke darat!! Kata si Ferra dkk, hari itu saya maceuh banget. Teriak-teriak ampe kedengeran di tempat beli dawegan. Hohohoho….


Dani dan Ferra. Waktu poto ini diambil, saya udah loncat-loncat di laut


Mengikuti saran dari Raditya Dika untuk kayang di tempat liburan, saya kayang di tepi pantai:



Dan karena ga ada kerjaan, saya setuju sama bujukan si Kiki untuk menjadikan saya manusia pasir, yang akhirnya jadi lebih mirip sama orang yang kena kutukan borok seluruh tubuh gara-gara durhaka sama Ortu di film Hidayah:



Coba kalo saya jadi Aquaman, bisa napas di laut, diem di laut, tinggal di laut, pasti amazing. Laut tu bisa diibaratkan sebagai wanita. Cantik, indah, tapi juga menyimpan bahaya; kecuali kalo kita tau cara menaklukkannya. Rasanya saya pengen banget bisa terus diem di laut, pasrah dibawa-bawa ombak kemanapun dia mau. Pengen banget bisa ngobrol sama ikan trus ngeliat terumbu karang warna-warni. Ahhh……pasti rasanya sejuk. Perasaan yang muncul ketika saya ngeliat laut, ombak, dan ketika saya hanyut diterpa ombak itu ga bisa dijelasin dengan kata-kata. Nikmaaaaaat banget. Saya lupain semua masalah dan hiruk-pikuk kehidupan kota. Kalo kata si Giri: masalah di kota selesein di kota, jangan dibawa ke sini.

Itulah petualangan di hari pertama. Postingan selanjutnya: Day Two, menjelajah Batu Karas dan Banana Boat! Amazing!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar