8.02.2009

Aquaman part 2: The Banana Boat!

Masih menjadi Aquaman.

Sebagai anak cupu yang seumur-umur belum pernah ke Pangandaran, saya selalu berpikir kalo Pangandaran adalah nama pantai. Ternyata bukan. Pangandaran adalah nama sebuah kabupaten dengan banyak objek wisata. Sejauh ini objek wisata yang saya berhasil saya eksplor adalah Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, dan Green canyon. Saya udah menjelajah Pantai Pangandaran di hari pertama. Hari kedua, berdasarkan wangsit yang diterima si Aina entah dari mana, kita maen ke Batu Karas.

Batu Karas, konon adalah tempat Ello syuting video klip yang lagunya “aku ingin menjadi, setitik awan kecil di langiiittt…….” (saya lupa judulnya apa); makanya si Aina dan anak-anak cewek lainnya ngebet banget pengen kesana. Yang diincer adalah maen Banana Boat dan pastinya, foto-foto. Dasar narsis, tapi biarlah. Kalo bukan mereka sendiri yang berpikir kalo mereka cantik, siapa lagi? (hahahaha….piss, barudak!). Di perjalanan, kita lewat ke Green Canyon. Ga ada yang begitu menarik, sih kalo menurut saya; cuman sungai yang aernya warna ijo doang karena penuh alga. Kayaknya Green Canyon ini adalah tempat suplai aer Indonesia tenggelam, deh. Hehehehe.

Sampe di Batu Karas, gue langsung menyadari satu hal: ombak di sini maskulin. Sumpah ganas abis. Ga kayak ombak Pantai Pangandaran yang feminin mengelus-elus badan saya dengan lembut, ombak di sini menghempaskan badan saya dengan kasar ke tepi pantai. Berkali-kali saya jatuh dari papan seluncuran gara-gara ombaknya terlalu gede. Karena ombaknya yang ganas, di Batu Karas ini banyak orang yang surfing. Disini juga banyak bule-bule yang berjemur. Pokonya kayak di Bali, deh!!! (sotoy. Saya belum pernah ke Bali.).

Si Amoy, Kiki, dan Ferra dengan semangat menggebu-gebu segera nyari tempat penyewaan Banana Boat. Akhirnya kita dapet juga. Awalnya sih ditawarinnya 50.000 per orang, minimal 45.000 lah!! Tapi dengan keahlian si Dani tawar-menawar, akhirnya kita berhasil dapet harga 32.500 per orang!!! AMAZING!! Kalo ga salah, gini cara dia nawar ke si tukang nyewain Banana Boat:

Tukang Nyewain Banana Boat (TNBB): “Sok a, 45 rebu lah.”
Dani om: “Ah, mahal!! 30rebu lah mang!! Pas liburan wae 35rebu!!”
TNBB: “Wauh, ga bisa atuh cep. Ga dapet segitu, mah. Emang berapa orang??”
Dani om: “Delapanan, a. Sok atuh, daripada ga ada yang naek lagi. Pantai lagi kosong gini.”
TNBB: “……(mikir)”
Dani om: “Sok, a. Kalo mau 30rebu, langsung jadi sekarang. Kita langsung naek, nih.”
TNBB: “……(masih mikir)”
Dani om: “Kasi tau saya kalo harganya udah bisa segitu. (berlalu pergi)

Ga lama kemudian, si TNBB manggil si Dani dan buat kesepakatan. Harga terakhir adalah 32.500, ga bisa kurang lagi. Amazing. Si Dani emang bapak rumah tangga, jago banget nawar. Saya sebenernya bisa nawar juga, sih…..tapi saya terlalu rendah hati. (huek cuih!!)

Banana Boat??? Apaan, tuh?? Masa ga pada tau, sih?! Well, sejak kalian semua pada belum tau apa itu Banana Boat, biar saya yang jenius ini menjelaskan pada kalian wahai para Inferior Minds (baru sekali dateng ke pantai udah belagu). Jadi Banana Boat adalah semacam perahu karet yang bentuknya kayak pisang (kalo kata si Kiki, mah mirip pensil). Kita semua naek ke atasnya trus ditarik pake motor but (motor boat--maklum orang sunda) ke tengah laut. Nah ntar di tengah laut si motor but melakukan manuver tertentu yang membuat Banana Boat miring sekian derajat dan ngejatuhin kita semua ke laut. Ya, cara bacanya adalah d-i-j-a-t-u-h-i-n k-e t-e-n-g-a-h l-a-u-t. Jadi kalo kita mau maen Banana Boat, sebelumnya kita harus makan dulu Gillyweed kayak di pelm Harry Potter biar bisa napas di aer. Ya nggak, lah. Tenang aja, dikasi pelampung kok.


poto-poto Banana Boat. edited by Ferra


Saya sepertinya jadi konsumen paling heboh hari itu. Selama Banana Boat-nya ditarik ama motor but, saya teriak-teriak ga jelas: “AAAHAHHAHAHAAAAAA!!!!!!”. Adrenalin terpacu, asyik banget. Mendingan naek ginian daripada Roller Coaster. Pas jatuh ke laut, saya sedikit khawatir kalo pelampungnya bakalan lepas atau kaki saya dicaplok anak hiu; tapi tetep rasa takut itu ga bisa ngalahin rasa seneng saya ketemu aer. AMAZING!!!

Hal bego terjadi pada si Ferra. Pas Banana Boat yang dia naekin mulai miring, dia berinisiatif loncat sendiri ke laut padahal belum waktunya dia jatoh. Hampir aja dia ketinggalan di tengah laut. Mau jadi Aquaman juga, fe? Hahahahaha. Dasar.

Selain Ferra dan Banana Boat-nya, hal bego juga terjadi pada saya (yeah, tentu saja). Setelah maen Banana Boat, laut mulai pasang. Kita segera mindahin barang-barang yang kita simpen di atas karang supaya ga kebasahan. Pada saat itulah, SENDAL SAYA HANYUT DIBAWA OMBAK. Histeris, saya segera nyari-nyari. Siapa tau masih ada di tempat kita nyimpen barang, nyelip di sela-sela karang. Gawat banget kalo saya ampe pulang nyeker sebelah, saya bisa dianggap lebih gila dari biasanya. Dengan bantuan si Amoy, saya memperkirakan arah ombak dan kecepatannya. Lalu dengan perhitungan matematis yang rumit saya mencocokkan hasil perkiraan dengan posisi planet venus dan matahari saat itu. Hasilnya saya masukkan ke integral, hitung pake regresi linear, dan akhirnya disimpulkan kalo sendal saya kebawa ombak ke tepi pantai. (Yang sebenernya terjadi adalah si Amoy ngingetin saya kalo ombaknya ngarah ke tepi pantai, dan kemungkinan sendal saya terdampar di sana. Dasar bego, ngapain juga nyari di sela-sela karang?)

Sore hari kedua, kita cekedot ke Pasir Putih naek perahu menerjang ombak Pantai Pangandaran. Ini juga AMAZING. Pasir Putih ini deket sama tempat reservasi rusa dan monyet. Perkiraan saya kayaknya ntar anak Bio bakal ada kulap ke sana. Sampe di Pasir Putih, kita poto-poto bareng. Saya berhasil mendapatkan kesempatan buat poto bareng monyet-monyet, sebelum dikejar-kejar sama mereka. Hahahaha.


meloncat-loncat di pasir putih



berfoto bersama sodara-sodara seprofesi


Setelah ngeliat terumbu karang yang bagus-bagus di Pasir Putih, kita berencana buat snorkeling besok paginya sebelum pulang ke Bandung. Si Dani berhasil dapet tukang penyewaan alat-alat selam yang mau nyewain alat-alat renangnya dengan murah. Sekali lagi, kemampuan menawar si Dani menyelamatkan kita semua. Hidup bapak rumah tangga!!!!

Sekian untuk hari kedua. Postingan selanjutnya: Aquaman part. 3: Snorkelling dan kenapa saya gagal jadi Aquaman. Cekedot!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar