8.17.2009

when i need self-motivation

Semakin dewasa saya, semakin saya sadar kalau dunia ini penuh dengan hal-hal hebat.

Dan kalau saya melihat diri saya sendiri di antara hal-hal hebat itu, saya merasa sangat kecil. Begitu tak berdaya. Kayak titik kecil dalam sebuah lukisan masterpiece. Seriusan, apa sih yang bisa dilakukan oleh seorang laki-laki item dengan tampang bego dan kelakuan ga jelas di tengah-tengah orang-orang yang bisa maenin musik dengan begitu kerennya, orang-orang yang bisa memukau dunia dengan bakat seninya, atau orang-orang yang bisa bikin hidup orang lain jadi lebih mudah dengan teknologi ciptaannya?? Sedangkan saya? jangankan ngelakuin itu semua, kimia dasar aja masih belum lulus!!

Lalu bagi dunia sebenarnya saya ini siapa? Apa arti saya di hadapan mereka semua? Selama ini, saya selalu menjadi orang yang meyakinkan diri sendiri kalau saya hebat. Tapi sebenarnya kalo liat orang-orang dengan kemampuan di atas saya, kadang-kadang suka minder juga. Baguslah, saya jadi selalu inget kalo di atas langit masih ada langit. Tapi masa kayak gini terus? Apa arti hidup saya di dunia ini cuman numpang lewat doang? Apa ntar kalo saya mati, ga akan ada yang peduli karena saya hanyalah seorang laki-laki insignifikan yang ga pernah ngelakuin sesuatu yang berarti dalam hidupnya?

Saya masih merasa kalau diri saya ini pecundang dalam berbagai hal. Saya masih suka membiarkan orang-orang yang lebih jago mendahului saya, sedangkan saya hanya jadi penonton. Wah, hebat si anu bisa jadi juara umum! wah, keren si anu bisa berprestasi! wah, keren si anu jago maen gitar! Tapi saya ga melakukan sesuatu yang berguna juga, yang bisa bikin saya jadi orang yang hebat juga. Saya cuman duduk, nonton, menikmati silaunya cahaya orang-orang dari tempat saya yang menyedihkan. Saya biarkan semua potensi saya sia-sia. Hanya diam ga berdaya saat perjuangan saya ditelan ego orang lain bulat-bulat. Cuman segitukah harga diri saya?

Nama saya PIJAR RIZA ANUGERAH. Pijar artinya cahaya, Riza artinya laki-laki, Anugerah artinya karunia. Harusnya saya membawa cahaya, menerangi jalan orang lain, bukannya silau sama gemerlap kehebatan orang! harusnya saya jadi laki-laki sejati, bukan banci pengecut! Harusnya saya jadi anugerah buat dunia, bukan parasit yang kerjanya nyusahin orang! LIVE UP TO THE NAME!

Ga ada lagi diem-diem ga jelas. Ga ada lagi orang yang nganggap saya ga penting. Saya akan berdiri di antara orang-orang hebat, jadi salah satu dari mereka, bahkan melebihi mereka semua. Ga ada lagi memuja-muja orang pinter dan ngerendahin diri sendiri. Harga diri saya lebih tinggi dari itu! From now on, i will make myself noticed. Nobody ignores me anymore! Ga ada lagi orang yang nganggap saya ga penting. Saya akan dapatkan semua hal yang saya inginkan. Saya akan jadi orang kuat. Saya akan jadi orang terkeren di dunia.

Saatnya menorehkan sejarah dengan tinta emas!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar